Keseruan Sahabat Pena yang tidak Diketahui Generasi Z

Sharing is caring!

Generasi Z seperti sekarang ini sudah disibukkan dengan gadgetnya masing-masing. Padahal ada hal seru lain yang dulu menjadi idola banyak orang. Salah satunya adalah sahabat pena.

Jika sekarang bisa dengan mudahnya bertukar kabar melalui gadget, dulu untuk sekadar berkabar pun harus menunggu lama saat menerima balasan. Tapi hal ini sangatlah menarik untuk dilakukan.

Mulai dari dag-dig-dug saat pak pos datang, menceritakan kejadian lucu, bercerita mengenai hal yang telah dilakukan seharian, atau pengalaman pribadi yang unik untuk dibagikan. Semuanya dilakukan bersama sahabat pena yang bahkan tempatnya sangat jauh dan belum pernah bertatap muka sebelumnya.

 

Keseruan sahabat pena yang tidak diketahui generasi Z

Untuk mengetahui keseruan yang didapat dari sahabat pena secara mendetail, berikut adalah ulasannya.

 

  1. Sensasi Saat Menulis Surat

Berbeda dengan sekarang yang bisa berkirim pesan singkat dalam waktu yang juga singkat, dulu seseorang membutuhkan waktu cukup lama untuk berbalas surat. Tidak heran jika kemudian saat menuliskan surat orang tersebut akan menulis banyak hal untuk diceritakan.

Nah, saat menulis cerita tersebut, Anda dijamin akan merasakan perasaan senang dan juga excited dalam waktu bersamaan.

 

  1. Koleksi Amplop dan Perangko

Tersedia berbagai jenis amplop dan perangko dengan gambar karakter yang lucu. Bukan hanya untuk mempercantik surat yang akan dikirim, tapi juga sangatlah menyenangkan untuk mengoleksinya sebagai hobi.

 

  1. Gelisah dan Senang Melihat Pak Pos

Terdapat rasa bahagia ketika melihat pak pos, tapi jika pak pos pengantar surat itu hanya lewat makan hati menjadi tidak karuan juga kecewa.

Namun begitu surat balasan sampai ditangan, rasa bahagianya melebihi ketika Kita mendapatkan hadiah!

 

  1. Membaca Balasan

Memang terdengar biasa saja, tapi selain menulis, Kita juga akan mendengar cerita dari sahabat pena.

Sama halnya seperti yang Kita tulis, mereka akan bercerita mengenai hal apa saja yang sudah dilalui hari itu, bagaimana dengan sekolahnya, keluarga, atau teman bermainnya.

Tidak jarang juga mereka akan meyelipkan hadiah souvenir kecil sebagai kenang-kenangan.

 

  1. Saat Membalas Kembali Suratnya

Setelah membaca surat balasan dari sahabat pena, Kita akan bergegas mengambil kertas juga pena untuk segera menuliskan surat balasan.

Tidak lupa juga dengan balasan souvenir sederhana sebagai balasan souvening yang mereka kirim. Meskipun tampak sederhana, souvenir yang dikirimkan bisa jadi penuh makna ketika diterima.

 

  1. Menjadikannya Sebagai Hobi Baru

Sudah jelas jika berkirim surat bisa mengurangi uang jajan yang dimiliki, tapi dari sensasi yang dirasakan, rasanya mustahil untuk berhenti menulis. Tidak jarang juga orang yang menjadikannya sebagai hobi untuk ditekuni.

Meskipun Kita tahu bahwa tidak semua surat yang dikirimkan akan dibalas, tapi sekadar menjadikannya sebagai hobi dapat membuat Kita bahagia.

 

  1. Sahabat Walau tidak Pernah Bertemu, Mengapa tidak?

Bersahabat dan berbagi cerita baik suka ataupun duka pada orang yang bahkan tidak pernah ditemui? Kadang hal ini menyenangkan untuk dilakukan. Malah kita tidak perlu khawatir sahabat itu akan menyebarkan ceritanya kepada orang lain, bukan?

Bahkan melakukan pertemanan melalui surat ini dipercaya dapat menumbuhkan hubungan yang kuat antar sahabat itu sendiri dari semua cerita yang telah dibagikan.

 

  1. Rajin Mengunjungi Kantor Pos

Sudah jelas surat yang dikirimkan harus melalui kantor pos. Tidak jarang dari mereka yang rela ‘mencuri’ waktu istirahat di sekolah hanya untuk menyambangi kantor pos dan mengirimkan suratnya.

Bisa juga dengan menitipkannya kepada saudara atau orang terdekat untuk mengirimkan surat tersebut ke kantor pos.

Bagaimana? Rasanya bernostalgia dengan sahabat pena terasa sangat menyenangkan. Meskipun saat ini Kita hanya bisa mengenangnya.

Karena semuanya sudah bisa dilakukan melalui genggaman gadget saja. Padahal sensasinya itu loh yang bikin kangen sahabat pena!